Kota Bandung kini menjadi mempunyai lebih banyak ruang public yang digunakan masyarakatnya untuk sekedar berolahraga, berjalan-jalan di pagi hari,  atau kegiatan lainnya yang bisa dilakukan untuk sekedar menghilangkan kepenatan selama seminggu bekerja atau beraktivitas. Salah satu ruang terbuka di Kota ini adalah di ruas Jl. Ir H Juanda (Dago), di salah satu kegiatannya adalah Car Free Day.

Car Free Day adalah sebuah kegiatan yang dicanangkan oleh Walikota Bandung, H. Dada Rosada pada 9 Mei 2010. Kegiatan Car Free Day ini diselenggarakan pada tiap hari Minggu dari pukul 06.00 – 10.00 WIB di Jl. Ir. H. Juanda (Dago) mulai Jl. Cikapayang sampai dengan Simpang Dago. Dan di sepanjang kawasan tersebut kendaraan bermotor dilarang memasuki kawasan tersebut.

Pada saat kegiatan tersebut, masyarakat bebas beraktivitas di sepanjang jalan tersebut. Aktivitas masyarakat sekitar yang berada pada kegiatan ini biasanya mereka berjogging, berjalan santai bersama sanak keluarga, teman atau pun kerabat, bersepeda santai, berfoto, bahkan ada yang berwisata kuliner melepas lelah.

Tujuan diadakannya Dago Car Free Day adalah untuk memperindah dan mempercantik lingkungan sekitar, atau sebagai daerah percontohan penerapan udara bersih, pelestarian lingkungan hidup dan daerah bersih dari sampah.

Anak-anak sedang bersepeda di Kawasan jl. Dago tanpa khawatir kendaraan bermotor

Para orang tuanya pun melakukan hal yang sama

seusia, semua anggota keluarga menghadiri kawasan ini